A
 
Jurusan Kesehatan Gigi Sambut Tahun Baru dengan Seminar Proposal Karya Tulis Ilmiah
Admin (RH)
03/01/2024 10:21 WIB
Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kurikulum pendidikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang. Oleh karena itu setiap mahasiswa diwajibkan untuk membuat Karya Tulis Ilmiah sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan. Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dimaksudkan agar mahasiswa mampu mensintesa seluruh mata kuliah yang didapatkan selama pendidikan. Diharapkan nanti para lulusan mempunyai bekal dasar yang kuat untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik saat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun saat penyelesaian tugas di tempat bekerja nantinya karena salah satu tugas pokok Terapis Gigi dan Mulut adalah melakukan penelitian di tempat kerja.

Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dimulai dengan penyusunan Proposal Karya Tulis Ilmiah. Proposal Karya Tulis Ilmiah disusun mahasiswa semenjak awal semester V pada bulan Agustus Tahun 2023. Proposal Karya Tulis Ilmiah disusun dengan arahan dari 2 orang dosen pembimbing, yaitu pembimbing I dan pembimbing II yang merupakan dosen Jurusan Kesehatan Gigi. Untuk dapat melaksanakan Penelitian, maka proposal Karya Tulis Ilmiah mahasiswa harus melewati proses Seminar Proposal, dengan 2 orang penguji yang juga merupakan dosen Jurusan Kesehatan Gigi. Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi yang menyusun Proposal KTI pada Tahun Akademik 2023-2024 ini sebanyak 72 orang. Seminar proposal Karya Tulis Ilmiah Jurusan Kesehatan Gigi pada periode Tahun Akademik 2023-2024 dilaksanakan tanggal 2 sampai 12 Januari 2023.

Semoga dengan masukan dari dosen penguji seminar proposal ini, penelitian mahasiswa dapat menjadi penelitian yang berguna untuk perkembangan ilmu kesehatan ke depannya.
menghubungi server
Q
test